Cara Melatih Sabung Ayam Sebelum Dipertarungkan

Cara Melatih Sabung Ayam Sebelum Dipertarungkan supaya lebih kuat waktu di arena juga butuh dilatih agar tenaga serta kehebatan bertandingnya bisa bertambah saat bertanding di arena tanding. Langkah melatih ayam juga terbagi dalam dua latihan yakni latihan mental serta latihan pada fisik ayam. tetapi yang paling diprioritaskan yaitu latihan pada otot ayam lantaran bila sepakan dari kaki otot ayam kuat jadi tak tutup peluang lawannya lebih cepat kalah, semuanya ini dikerjakan supaya ayam yang di pertarungkan lebih hebat serta lawannya serta bisa menaklukkan lawannya pada sebuah ronde.

Cara Melatih Sabung Ayam Sebelum Dipertarungkan

Cara Melatih Sabung Ayam Sebelum Dipertarungkan

Panduan latih ayam adu dapat mencakup seperti latihan leber, latihan tubuh, latihan berenang, latihan kaki, latihan sayap serta kaki, latihan sayap serta latihan yang lain. Latihan yang cukup, juga akan tidak efisien bila tak di imbangi dengan pakan yang seimbang seperti gizi yang kaya karbohidrat, pemberian suplemen, jamu, serta memberi waktu istirahat yang cukup untuk ayam bangkok aduan supaya bisa mempunyai tenaga. Anda juga tak bisa melupakan latihan untuk otot, otot bisa di bentuk dengan memberi ekstra protein sejurus dengan latihan pembentukan otot yang sesuai sama umur ayam.

Latihan fisik umumnya dikerjakan 30 hari saat sebelum ayam turun ke arena aduan. Ada empat anggota badan ayam yang perlu dilatih dengan cara teratur, yakni leher, tubuh, kaki, serta sayap.

Latihan leher serta tubuh dikerjakan lewat cara memutar leher bersama tubuh ayam ke kanan serta kiri semasing 30 putaran dengan waktu satu detik per putaran. Langkah tersebut leher ayam bakal jadi lentur serta tidak sulit menekuk waktu mencari kepala lawan juga tubuh ayam jadi punya kebiasaan berputar-putar waktu bertanding kelak.

Cara Melatih Sabung Ayam Sebelum Dipertarungkan

Latihan kaki cukup hanya mendesak punggung ayam ke arah bawah sembari mendorong ke depan sejumlah 30 kali /hari.

Untuk melatih sayapnya, angkat tubuh ayam setinggi-tingginya dengan ke-2 tangan, satu tangan memegang dada ayam serta satu tangan sekali lagi memegang sayap. Lalu, bebaskan tangan di dada ayam sembari tangan satunya turut di turunkan ke bawah searah dengan jatuhnya ayam. Kerjakan sejumlah 5—10 kali.

Setelah itu, manfaat melatih mentalnya, latihlah ayam dengan menjajalnya bertanding dengan ayam aduan lainnya di website http://bolatebak.com/. Makin banyak latihan bertanding, bakal makin baik kapabilitas, keberanian, serta pengalamannya hadapi lawan. Latih jajal itu bisa dikerjakan 5—7 hari sekali sepanjang 30 hari saat sebelum bertanding di arena aduan.

Tehnik melatih ayam aduan itu bisa Anda dapatkan sedetailnya didalam buku “Mencetak Ayam Petarung Unggul” terbitan AgroMedia Pustaka. Buku yang ditulis oleh Maloedyn Sitanggang  sebagai Agen S128 Net itu bakal menuturkan inginalan, pemeliharaan, serta perawatan ayam aduan dari mulai ciri fisik baik ayam bangkok, penyilangan, mengatur alur makan, melatih ayam supaya maka juara, tehnik serta style bertanding, sampai mengatasi penyakit ayam petarung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *